11.26.2008

hei sunatan masal aha..aha.




Jadi inget lagu sunatan masal. Tahun lalu alumni ieskyu riau ngadain acara sunatan masal anak2 panti asuhan Pasir Putih. Saya diundang ikut hadir, kebetulan emang wiken ga ada acara, ya sutra sekalian jalan2. Sebelum hari H saya sempetin bikin roti manis untuk anak2 sunatan. Pas hari Sabtu kami meluncur ke kantor ieskyu, oops ternyata sudah pada berangkat, ya akhirnya kita nyusul sambil nyasar2. Daerah pasir putih tu dimana sih? Pas sampai, sudah mau dimulai, saya, suami langsung kenalan dan heuheureuyan sama anak-anak itu, seumuran Akhdan, paling ada yang tuaan 3 atau 4 taun. Sekitar 15 anak, hihi mereka polos2 sekali, senang difoto dan matanya terbelalak tiap melihat hasil jepretan kamera digital suami. Langsung minta difoto lagi, liat lagi,foto lagi, liat lagi hayooh weh terus sambil ketawa-ketiwi. Ada yang minta foto close up, ada yang minta berdua, bareng teman se-geng. Suami saya sampe sumpek dikerubutin," Haduh, eungap euy".Hihihihi.
Setiap anak harus punya dokumentasi saat sedang disunat, karena suami lagi 'sibuk', akhirnya seorang alumni cewe yang berprofesi dokter masuk ke ruang praktek ambil foto. Saya juga ikutan nimbrung hihi, pengen tau kaya apa sih sunatan, punya anak cowo musti prepare dong. Satu per satu anak2 krucil itu masuk, ga ada yang rewel, hepi semua. Hingga anak yang paling besar masuk,setelah ambil foto iseng2 saya nanya,"kamu umur berapa?". "Enam belas bu". Buset dah, pantesan... Saya dan alumni cewe tadi pandang2an malu sendiri kita langsung dorong-dorongan keluar. Hihihi, dokter yang nanganin senyam senyum hihi malu kita.
Kenapa kita bisa ga nyadar, abis postur badannya kecil,hampir tiap hari makan mie instant. Sebelum pergi ke klinik sarapan mie instant. Haduh, gimana mau tumbuh tinggi kalo gizinya kurang.

No comments: